Rabu, 13 Februari 2013


Salam abc-ed! Tanpa basa-basi akan kami sampaikan setelah kita mengetahui komponen-komponen metode pembelajaran kontekstual atau CTL, bahwa di sini metode pembelajaran kontekstual atau CTL dapat diterapkan di semua jenjang pendidikan (SD/MI; SMP/MTs; SMA/MA/SMK). Dalam penerapannya, yang membedakannya adalah tingkat kesulitannya, pokok bahasannya, dan jenis tugasnya. 

Pembelajaran kontekstual merupakan suatu pembelajaran yang dapat diadaptasi, dan disesuaikan dengan siswa. Dalam kegiatan yang dikemas guru merupakan pengembang yang selalu menghubungkan bahan ajar dengan kehidupan nyata pebelajar.

Keterampilan bertanya, memberi contoh/modelling, melakukan penilai otentik, dan melakukan refleksi akan mendidik siswa untuk berinteraksi aktif dan berpikir lebih kritis. Pembelajaran kontekstual dari semua jenjang pendidikan dan untuk segala mata pelajaran.

The End.
Salam abc-ed!

Artikel ini diposting oleh : Al-Ly Oman | ABC education

Anda telah membaca sebuah artikel yang berjudul Penerapan Metode Pembelajaran CTL. Semoga ulasan pada artikel ini memberi manfaat, dapat menambah wawasan keilmuan dan pengetahuan Anda.

:: Terima kasih telah berkunjung di ABC education ::

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi adalah sesuatu yang terindah. Terima kasih atas kunjungannya.
Silahkan tinggalkan komentar Anda setelah membaca artikel di atas.
Komentar Anda merupakan bahan review pada artikel yang bersangkutan maupun artikel-artikel yang akan diposting di kemudian hari.